• Membangun Generasi Qurani, Menggapai Ridho Illahi

    Mengapa Membuat Blog??


    Assalamu'alaykum Warohmatullohi Wabarokatuh..
    Bismillahirrahmanirrahim..


    "Maha suci Engkau, tidak ada yang Kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana"(QS.2 : 32)Segala puji bagi  الله Rabb semesta alam dan atas nikmatNya saya masih bisa menggunakan akal saya untuk berfikir, jantung saya masih bisa berdetak, saya masih bisa bernafas, mata masih bisa melihat, telinga masih bisa mendengar, dan masih banyak sekali nikmat-nikmatNya yang ada pada diri saya dan sekitar saya. Termasuk jari-jari tangan saya masih bisa digerakkan sehingga bisa mengetik postingan pertama untuk di blog saya ini.

    Judul pertama saya beri judul Mengapa Membuat Blog? mau tau?? kepo ni yee.. hehe..
    Dalam setiap aktifitas yang kita lakukan,sebelumnya harus didasari dengan niat,,setuju??? "Yaaa." karena telah di sampaikan oleh Rasulullah SAW tentang Niat > Innamal a'maalu binniyyaat > "Segala amal itu tergantung pada niatnya". Alasan saya membuat blog ini bukan untuk tenar di dunia maya atau ingin di puji orang, a'udzubillah. 


    Beberapa alasan saya membuat blog diantara lain, untuk menyalurkan ide-ide atau pemikiran saya yang kadang pas lagi dateng bingung untuk menyalurkannya dan biasanya beberapa hari berikutnya udah lenyap di telan masa. Sayang-sayang banget kan?? "Yaaa."
    Alasan berikutnya dalam rangka berbagi ilmu, mungkin dari sedikit ilmu yang saya pernah dapat bisa saya share ke temen2,betul tidak??? "Yaaa". Seperti yang dikatakan oleh Imam Syafi'i rahimahullah "Ilmu itu adalah buruan, dan tulisan adalah pengikatnya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat". Naah itu alasan berikutnya kenapa saya bikin blog. Lanjuut??? "Yaaaa.". Selain itu dalam rangka mengasah kemampuan saya dalam menulis, karena saya agak sulit dalam merangkai kata-kata,apalagi kedalam tulisan>karena saya bukan pujangga.. #eaa. Dan mungkin kalo bakat menulis saya udah jago dikit,kedepannya bisa jadi penulis. "Aamiin". Yaa kalo ga jadi penulis buku, minimal jadi penulis di blog saya ini.. Iya ga??? "Yaaaa". Anak kecil aja paling seneng kalo maen blog, apalagi kalo abis ujan>blog-blogan..haha *garing.. :D

    Naah mungkin itu beberapa alasan saya kenapa saya bikin blog, dari teman-teman ada yang mau nambahin ga? *loh. Mudah-mudah dengan tulisan-tulisan nanti di blog saya, dapat bermanfaat bagi saya pribadi,dan orang lain. Seperti yang Rasulullah sampaikan > "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain"

    Allahu a'lam wahuwa Al-Musta'aan..

    Wassalamu'alaykum Warohmatullohi Wabarokatuh

    28 Rajab 1434 H / 7 Juni 2013

    di Universitas Kehidupan

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Total Tayangan Halaman

    Followers

    Kegiatan

    - TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), - PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), - Tahsin Rumah Iqro - RIB (Rumah Iqro Berbagi) - RIM (Rumah Iqro Mandiri) - PKA (Program Kakak Asuh

    Tentang Kami

    Yayasan Rumah Iqro Insani terbentuk dari kumpulan pemuda yang peduli akan keadaan lingkungan. Berawal dari sebuah kegiatan pembinaan kepemudaan hingga terbentuknya Yayasan ini. Bervisi "Terbentuknya Masyarakat Yang Peduli, Cerdas dan Mandiri".

    Sekertariat

    Jl Lontar No 2 RT 04 RW 010. Kelurahan Tanah Baru. Kecamatan Beji. Kota Depok. 16426. Tlp 0896-2543-3403