• Membangun Generasi Qurani, Menggapai Ridho Illahi

    Pacaran ??


    Assalamualaikum
    Mau coba ngebahas tentang ini nih..
    Pacaran... Apa yang ada dipikiran kalian? Cewek cowok berduaan, bercanda-canda, cubit-cubitan, mojok di pojokkan atau yang ngerjain PR bareng sambil ketawa-tawa? Haha bener semua sih. Banyak yang nanya gue pernah pacaran apa enggak. Jujur, pernah. 2x. Zaman-zaman pacaran itu, kita sebut aja zaman jahiliyah. Kenapa jahiliyah? Baca terus makanya, ntar juga tau.
    Sebenernya kalo suka-sukaan sama lawan jenis, dari TK juga udah sih, Dulu pas zaman-zamannya Petualangan Sherina, gue jadi Sherina, Si Cowok itu (Sebut aja P, bukan nama sebenarnya. Lagian tega banget emaknya, anaknya cuma dikasih nama P-_-) jadi Sadamnya. Terus kan ada adegan romantis tuh, yang di apa namanya? Boscha ya? Iya itu. Kita ngikutin adegan kayak gitu wkwk
    Pas SD, beda lagi, ada satu cowok, sebut aja E (bukan nama asli lagi) kerjaannya nembakin cewek mulu. Gak diterima sama ini, ke yang itu, gak diterima itu, pindah ke anu. Dia ini beda kelas, temennya malu-maluin pake teriak, “Tika, si tuuut suka sama lu” Taulah gimana zaman SD? Tiba-tiba lagsung ada paduan suara, 
    “Cieeeeee...” wkwkwk

    Awal mula pacaran itu, waktu kelas 2 SMP, awalnya itu sms nyasar, detailnya lupa. Tapi intinya itu, terus akhirnya ketemuan, dan jeng...jeng... Lucu deh, kalo ketemuan di pos deket rumah, gak berani bawa ke rumah. Oh iya, panggil aja si V. Itu Cuma sampe beberapa bulan, abis itu putus, eh deket lagi tapi gak balikan. Karena waktu itu, lagi deket sama orang lain juga. Sebut aja A. (Kebanyakan inisial ya? Haha) Nah. Sama si A ini yang paling hmmm paling hmmmm paling deeeh pokoknya, tapi yaa tetep aja ujung-ujungnya nyakitin. Hihi curhat ya?
    Awalnya, dikenalin sama temen, jadi dulu tuh, gue punya genk, mainnya bertiga. A(gue) M dan D. Tapi karena ada salah paham, AD sama M marahan, intinya yaa gitu. Salah paham. Nah, temen yang ngenalin disini, maksudnya si D. Jadi D waktu itu ketemuan, trus gue nemenin. Nah temennya D jg bawa temen, itu si A. Nah..mulai deh deket, ada kali 7 bulan. Kali ya. Lupa. Oh iya, kemaarin abis baca Diary kan, dan ternyata curhatan  ttg si A ini, banyak bener-_- wkwkwk ngakak sendiri sumpah.
    Putusnya itu gara-gara gimana ya? Pokoknya dia bilang, kita pacaran tapi gak ngelakuin yang kayak orang pacaran. Begitulah kalo di Bahasa Indonesia-in. Tau kan maksudnya? Ya gitu. Itulah kenapa gue bilang, pacaran itu jahiliyah banget, belum resmi apa2 udah begitu2. Ditinggal nangis deh-_-. Putus tuh. Gue kayak apaan tau, ampe nulis-nulis surat gitu. Padahal udah ada Hp, tinggal telpon kan? Ampe nyamperin ke rumahnya, nangis-nangis di depan rumahnya, Cuma minta kejelasan doang. Ya Allah, itu tuh udah gak punya malu deh, orang-orang lewat ngeliatin, dikira gue minta tanggung jawab karena apa kali-__- 2 minggu tuh galau, nangis mulu kerjaannya, waktu itu udah janji, gak mau pacaran lagi. Sakit
    Sekitar awal mau masuk SMA, Naaaah jadi ada temen yang care banget waktu itu, panggil aja si Z. Gara-gara dia ini, galau karena si A bisa ilang. Dia ini pria banget deh. Sopan. Pokoknya waktu itu sampe bilang, “Gak mau pacaran kalo enggak sama dia.” Tapi mungkin guenya yang ke GR-an, ternyata dia jadian sama cewek lain. Aduh, nyesek gitu. Padahal masih ada janjinya yang belum ditepatin, katanya mau bawain bunga Eddelwise (gini ya tulisannya? ) kalo dia lagi naik gunung. Ampe sekarang gak dikasih, padahal janji kan utang ya? Haha. Sebutan buat dia itu, Petromax, lampu penerang gitu. Iya, dia Cuma mau jadi penerang aja pas lagi gelap, pas gue udah terang lagi, yaudah. Pergi. Kurang lebih gitu.
    Lanjut ke SMA, yang katanya orang-orang masa paling gak bisa dilupain, termasuk urusan asmaranya. Di SMA, gue udah pake jilbab. Jadi, ada lah “penjaga” kalo mau macem-macem. Istilahnya, malu kalo pake jilbab tapi kelakuan macem-macem begitu. Di sini nih, gue mikir pacaran itu jahiliyah, zaman kegelapan bahasa kasarnya mah. Banyak emang yang seneng gara-gara pacaran, tapi gak sedikit juga yang akhirnya putus trus nekad-nekad gitu. Terakhir baca, “93% orang yang pacaran, putus di tengah jalan.” Aduh, kasian. Tapi ya emang gitu faktanya.
    Sebenernya, yang dirugiin dari pacaran ini gak lain gak bukan ya wanita, perempuan, kita (saya sama cewek-cewek lainnya).Cuma kebanyakan pada enggak sadar. Ada cerita dari temen mentoring, dia bercerita kalo dia punya temen, pacaran udah lama, putus tapi taunya ceweknya ini hamil. Dan parahnya lagi, si cowoknya gak mau tanggung jawab. Aih, ngeselin abis. Yang jadi repot siapa? Kita, cewek. Khusus untuk kasus dia, akhirnya ibunya juga kena imbasnya, pas anaknya lahir, ibunya yang ngerawat.
    Emang sih, gak semua ujung-ujungnya hamil, tapi minimalnya (minimal nih ya) pasti udah pernah pada dipegang-pegang kan? Hayoo ngaku. Lucu kan kalo nanti ditanya suami, “wahai istriku, aku jadi orang berapa yang nyentuh kamu?” kalo mantan kamu banyak, aduh jleb banget pasti itu pertanyaan. Tapi kalo kamu belum pernah pacaran, kan enak jawabnya, “Belum ada suamiku, aku menjaga diri ini hanya untukmu.” Aiiiiih matiiiiiiiiii...............
    *Bingung mau lanjutin apa haha* Oh iya, kenapa nulis gini, sebenernya pengaruh pergaulan sih, gue kalo maen sama orang yang udah gede, sebutannya “Kakak” semua hehe. Dan dari mereka semua, gak ada yang pacaran. Ada satu yang baru nikah, dan nikahnya tanpa pacaran, itu so sweet banget. Temen-temen disekolah bilangnya gue dewasa, uyasih emang, gue bilang ini namanya, “percepatan”, ditambah lagi, gue ngefollow akun-akun yang bisa ngingetin kebaikan, kayak @pewski @felixsiauw @hijabalila & @pedulijilbab (cek sendiri coba kultwit2nya^^, MANTAP!)
    Kadang ngerasa sih, kesepian gitu gak ada yang sms, “selamat pagi... udah makan belom? Lagi apa?” gitu-gitu deh. Trus kalo ngeliat orang pacaran, rasa-rasanya tuh hmmmm... gitu deh. Tapi yaa selalu ngebayangin aja yang serem2 ttg pacaran, ntar juga ilang sendiri galaunya hehe
    Eh iya, gara-gara bikin tulisan ini, jadi punya bayangan pasangan idaman, trus iseng-iseng jadi  puisi ini nih.. baca deh, dari hati loh :P
    Bismillahirrahmanirrahim...
    Belum pernah aku merasakan ini, jatuh cinta yang bukan karena fisik, tetpai karena hati. Hatimu mencintai Allah, itu yang membuatmu berbeda.
    Aku mengagumimu, bukan karena ketampanan wajahmu, Tapi karena ketampanan hatimu, yang saat ini hanya kau berikan pada Allah
    Aku mengagumimu, bukan karena kata-kata cintamu, Tapi karena lantunan ayat suci yang keluar dari mulutmu, yang bisa menggetarkan hatiku
    Aku mengagumimu, bukan karena keahlianmu merayu, Tapi karena kata-katamu yang bisa menjadi motivasi untukku.
    Aku mengagumimu, bukan karena banyaknya wanita yang pernah kau sentuh, Tapi karena sampai saat ini, belum ada satupun wanita yang kau sentuh.
    Tak perlu kau umbar janji, tak perlu kau merayu, bacaan dan hafalan Qur’anmu sudah cukup membuatku tersenyum.
    Aku ingin, menjadi wanita itu. Menjadi pendampingmu, menjadi ibu dari anak-anakmu, menjadi makmum yang bisa kau imami ketika solat, menjadi istri yang paling bahagia karena bisa mempunyai suami sepertimu.
    Aku mengagumimu, sangat mengagumimu, hingga ku rasa, tulisan initak cukup mendeskripsikan sebesar apa rasa kagumku padamu.
    Kamu biasa, sangat biasa. Tetapi hatimu luar biasa. Aku kagum, bukan kagum biasa, tapi kagum sekali.
    Heheheeheee, gimana? Gimana? Gimana? Haha
    Jadi intinya, buat cewek, kalo kamu mau bahagia jangka panjang, jangan pacaran, bagi yang udah pacaran, putus aja :P Buat cowok, kalo sayang sama pacarnya, putusin sekarang! Trus lamar ke orangtuanya langsung. Kalo alasannya belum cukup umur. Cuma perlu dijawab, “udah tau belum cukup umur, ngapain pacaran? :P ”Ok, sekian tulisan saya, kapan-kapan lanjut  lagi. Ajak temen-temennya baca tulisan ini yaa hehe
    Wassalamualaikum.
     
    http://widiatika.blogspot.com/

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Total Tayangan Halaman

    Followers

    Kegiatan

    - TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), - PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), - Tahsin Rumah Iqro - RIB (Rumah Iqro Berbagi) - RIM (Rumah Iqro Mandiri) - PKA (Program Kakak Asuh

    Tentang Kami

    Yayasan Rumah Iqro Insani terbentuk dari kumpulan pemuda yang peduli akan keadaan lingkungan. Berawal dari sebuah kegiatan pembinaan kepemudaan hingga terbentuknya Yayasan ini. Bervisi "Terbentuknya Masyarakat Yang Peduli, Cerdas dan Mandiri".

    Sekertariat

    Jl Lontar No 2 RT 04 RW 010. Kelurahan Tanah Baru. Kecamatan Beji. Kota Depok. 16426. Tlp 0896-2543-3403